10 Obat Pilek Paling Ampuh yang tersedia di Apotek

 Obat Pilek Paling Ampuh tersedia di Apotek

Obat Pilek_1

Melanjutkan artikel part 1 sebelumnya, Pilek merupakan sebuah penyakit yang sangat mudah menular dan disebabkan oleh berbagai macam, misalnya virus, alergi, hingga ketidakseimbangan hormon. Meski penularannya sangat mudah dan cepat, namun ada banyak pilihan obat pilek paling ampuh yang bisa membantu kamu agar cepat sembuh. Beberapa obat tersebut bahkan bisa dibeli di apotek atau supermarket terdekat tanpa resep dokter. Namun, sebenarnya obat pilek ini hanya mengurangi sumbatan pada hidung atau reaksi alerginya.

Umumnya pilek dapat sembuh dengan sendirinya, seiring dengan meningkatnya daya tahan tubuh, terutama jika kamu mengonsumsi makanan bernutrisi, minum banyak cairan, dan rutin berolahraga. Obat pilek memang membantu mengurangi hidung tersumbat, tapi selebihnya butuh imunitas tubuh yang baik untuk melawan virus di dalam tubuh. Jika pilek sudah sangat mengganggu, kamu bisa mengonsumsi obat pilek untuk dewasa. Ada banyak merek dan varian obat pilek dengan efek dan kandungan terbaik yang bisa kamu pilih. Berikut ini adalah 10 rekomendasi obat pilek terbaik dan paling ampuh untuk orang dewasa yang umum tersedia di Apotek part 2.

6. Actifed Kuning

Bagi sebagian orang mungkin akan lebih familiar dengan obat batuk Actifed, namun Actifed warna kuning diperuntukkan saat kamu mengalami pilek dan reaksi alergi pada saluran pernapasan. Actifed mengandung pseudophedrine yang akan meredakan gejala hidung tersumbat pada rongga hidung sehingga membantumu bernapas lega kembali dan tripolidine atau antihistamin yang akan mengurangi reaksi alergi. Obat pilek ini juga aman digunakan oleh anak di atas 6 tahun dengan dosis setengah dari dosis orang dewasa.

7. Siladex Batuk Pilek

Obat pilek dan batuk dengan rasa mint ini membantu melegakan pernapasan sekaligus membuat tenggorokan lebih nyaman. Siladex mengandung dextromethorpan yang akan menekan batuk di sistem saraf pusat sehingga mengurangi keinginan untuk batuk. Kandungan lainnya yang berfungsi melegakan hidung tersumbat dan mengurangi gatal di hidung adalah pseudoephedrine. Zat aktif ini memang selalu ada di dalam obat pilek. Selain untuk dewasa, obat pilek ini juga bisa dikonsumsi anak usia 6-12 tahun. Tentunya dengan dosis yang lebih kecil dibandingkan untuk orang dewasa.

8. Hufagirpp Pilek

Rekomendasi obat pilek terbaik selanjutnya yaitu Hufagripp Pilek. Meski obat ini untuk anak, tapi bisa digunakan oleh orang dewasa dengan dua sendok takar sekali minum (minum sebanyak 3 kali sehari, ya). Obat pilek yang satu ini memiliki kombinasi kandungan yang sangat tepat untuk mengobati pilek pada anak dengan efektif. Hufagripp Pilek mengandung Pseudoephedrine HCl (untuk mengatasi hidung tersumbat) dan Chlorpenamine Maleate (untuk mengatasi alergi rhinitis).

9. OBH Tropica Extra

Dengan rasa menthol, obat pilek OBH Tropica Extra bisa langsung efektif melegakan pernapasan akibat lendir yang menyumbat di hidung. OBH Tropica Extra mengandung paracetamol (acetaminophen) yang dapat menurunkan demam serta pereda nyeri saat influenza menyerang. Selain itu, di dalamnya juga terkandung ephedrin HCl yang bisa menjadi nasal dekongestan yang mengurangi pembengkakan dan penyumbatan pada hidung.

10. Procold Flu

Jika pilek ditambah batuk berdahak dan demam tinggi (wajib cek suhu, jika di atas 38 derajat Celcius menandakan kamu demam), kemungkinan kamu mengalami flu, sehingga butuh obat flu untuk meredakannya. Selain Panadol, ada pula Procold yang juga sudah cukup terkenal dan teruji sebagai obat flu terbaik yang efektif untuk meredakan flu, batuk, pilek, serta bersin yang berkepanjangan. Selain itu, gejala hidung tersumbat dan sakit kepala karena flu juga bisa diatasi oleh obat yang satu ini. Selain itu, obat pil Procold Flu & Batuk ini juga dapat meredakan batuk, umumnya batuk berdahak. Tapi jika pilek tidak disertai demam, pilih obat pileknya saja, ya, bukan obat flu dan batuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *