10 Obat Pilek Paling Ampuh yang tersedia di Apotek

Obat Pilek Paling Ampuh tersedia di Apotek

Obat Pilek

Pilek merupakan sebuah penyakit yang sangat mudah menular dan disebabkan oleh berbagai macam, misalnya virus, alergi, hingga ketidakseimbangan hormon. Meski penularannya sangat mudah dan cepat, namun ada banyak pilihan obat pilek paling ampuh yang bisa membantu kamu agar cepat sembuh. Beberapa obat tersebut bahkan bisa dibeli di apotek atau supermarket terdekat tanpa resep dokter. Namun, sebenarnya obat pilek ini hanya mengurangi sumbatan pada hidung atau reaksi alerginya.

Umumnya pilek dapat sembuh dengan sendirinya, seiring dengan meningkatnya daya tahan tubuh, terutama jika kamu mengonsumsi makanan bernutrisi, minum banyak cairan, dan rutin berolahraga. Obat pilek memang membantu mengurangi hidung tersumbat, tapi selebihnya butuh imunitas tubuh yang baik untuk melawan virus di dalam tubuh. Jika pilek sudah sangat mengganggu, kamu bisa mengonsumsi obat pilek untuk dewasa. Ada banyak merek dan varian obat pilek dengan efek dan kandungan terbaik yang bisa kamu pilih. Berikut ini adalah 10 rekomendasi obat pilek terbaik dan paling ampuh untuk orang dewasa yang umum tersedia di Apotek.

1. SidoMuncul Tolak Angin Flu

Saat mengalami pilek dan kamu mencari obat herbal yang diformulasikan khusus untuk mengatasi gejala selesma seperti sakit kepala dan hidung tersumbat, obat herbal pilek ini bisa jadi pilihan pertama. SidoMuncul Tolak Angin Flu tidak hanya membantu meredakan pilek dan hidung tersumbat, tapi juga mengurangi rasa pegal di tubuh ketika kamu mengalami selesma. Untuk mengonsumsinya, kamu bisa langsung meminum obat herbal ini dari sachetnya atau dicampur dengan setengah gelas air hangat. Menghirup uap segarnya Tolak Angin Flu ketika dicampur air panas akan membantu meredakan hidung tersumbat dan membuat pikiran lebih rileks, sehingga rasa pusing berkurang. Selain itu, kandungan tanaman herbal yang ada pada Tolak Angin Flu juga membantu menjaga daya tahan tubuh.

2. Panadol Paracetamol

Rekomendasi obat pilek yang kedua yaitu Panadol Paracetamol. Obat pereda nyeri seperti paracetamol dan ibuprofen memang dapat meredakan gejala pilek seperti hidung tersumbat dan pusing. Panadol adalah salah satu merek obat pilek terbaik yang sudah cukup populer di Indonesia. Keunggulan lainnya yaitu obat ini tidak menimbulkan rasa kantuk, sehingga kamu tetap dapat menjalankan aktivitas setelah mengonsumsi obat ini tanpa perlu mengganggu daya kerja obat. Tentunya hal tersebut sangat bermanfaat bagi kamu yang sehari-hari sibuk dengan berbagai aktivitas. Selain itu, obat ini juga terbilang cukup ringan dan aman dikonsumsi oleh orang-orang yang memiliki gangguan pada lambung.

3. Triaminic Pilek

Obat Triaminic Pilek mengandung pseudoephedrine yang akan membantu mengurangi hidung tersumbat sehingga kamu bisa bernapas lebih lega dan nyaman. Lalu ada kandungan Chlorpheniramine maleate yang akan meredakan gejala alergi seperti bersin serta gatal pada rongga hidung. Mungkin kamu mengira obat ini khusus untuk anak, padahal bisa dikonsumsi orang dewasa. Dosis untuk orang dewasa tentunya dilebihkan, yaitu 2 sendok takar untuk sekali minum, dan dikonsumsi 3 kali sehari. Obat ini akan efektif atasi pilek dengan catatan ditambah istirahat yang cukup dan banyak konsumsi cairan.

4. Sanmol Paracetamol

Selain untuk menurunkan gejala pilek dan flu, Sanmol juga dikenal sebagai obat penghilang rasa sakit dan penurun demam. Sanmol mengandung paracetamol yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit seperti sakit kepala, sakit gigi, nyeri otot, nyeri sendi, demam, sakit punggung, hingga nyeri akibat haid.

5. Rhinos SR

Rhinos SR juga merupakan obat yang baik digunakan untuk meringankan gejala-gejala pilek, seperti bersin-bersin, hidung tersumbat, serta rasa gatal di hidung. Rhinos SR mengandung loratadine untuk meredakan gejala alergi seperti bersin, gatal di hidung, dan hidung tersumbat. Rhinos juga mengandung pseudoehedrine untuk meredakan hidung tersumbat dan berair. Rhinos SR adalah obat pilek yang bersifat lepas lambat sehingga cukup dikonsumsi dua kali per hari. Aktivitas harian kamu pun tidak lagi terusik dengan ritual minum obat. Obat ini juga tidak akan membuat kamu mengantuk sehingga aman untuk dikonsumsi sebelum menjalankan aktivitas sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *