10 Obat Maag yang Paling Ampuh dan Aman di Apotek

10 Obat Maag yang Paling Ampuh, Part 2

Obat Maag_1

Sakit maag merupakan istilah medis untuk peradangan yang terjadi pada lapisan dinding lambung yang bersifat tiba-tiba atau kronis. Rasa tidak nyaman pada saluran cerna, perut kembung, mual, yang disertai tidak nafsu makan, merupakan gejala yang umumnya dirasakan penderita maag kronis. Penyakit maag menjadi salah satu gangguan pada saluran pencernaan yang paling umum dialami oleh banyak orang. Maag umumnya juga disebabkan karena terjadi peningkatan kadar asam lambung di dalam saluran pencernaan.

Sakit maag bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman hingga sulit makan. Namun, Anda tidak perlu khawatir ketika gejala maag kambuh dan menyerang, karena terdapat pilihan obat sakit maag yang bagus untuk meredakan gejala sakit maag. Obat maag ini juga bisa dengan mudah Anda dapatkan, baik di toko obat atau pesan di apotek online dengan cepat. Dengan begitu, Anda bisa kembali beraktivitas lagi tanpa terganggu karena masalah nyeri lambung atau mual. Berikut ini adalah 10 Obat Maag yang Ampuh untuk mengatasi Maag yang bisa anda beli di Apotek.

1. Promag

Promag adalah obat yang mudah ditemukan di toko obat atau apotek online dan paling populer di masyarakat dalam mengatasi gejala maag. Gejala-gejala maag yang biasa diobati dengan Promag, yaitu mual, nyeri lambung, nyeri ulu hati, kembung, atau rasa penuh di lambung. Obat ini dapat menetralkan kadar asam lambung karena mengandung kombinasi hydrotalcite, magnesium hidroksida, dan simetikon yang bekerja secara efektif menetralkan asam lambung. Obat ini dapat dikonsumsi baik sebelum atau sesudah makan, bahkan ketika gejala maag mulai menyerang.

2. Waisan

Waisan merupakan merek dari obat antasida yang bisa mengatasi sakit maag, karena mengandung kombinasi antara magnesium hidroksida, aluminium hidroksida, dan simetikon. Ketiga bahan tersebut dapat menetralisir asam lambung sehingga ampuh mengatasi gejala sakit maag. Obat ini aman dikonsumsi, namun jika ingin dikonsumsi oleh anak-anak, sebaiknya butuh resep dokter. Meski begitu, keunggulan Waisan dibandingkan dengan obat lainnya, yaitu Waisan memiliki bentuk sachet yang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana, serta mudah ditemui di toko obat.

3. Mylanta

Mylanta termasuk obat maag di apotik yang banyak dicari dan tersedia dalam bentuk tablet dan sirup, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Obat satu ini mengandung bahan aktif magnesium hidroksida, aluminium hidroksida, dan simetikon. Ketiga kandungan tersebut dapat membantu menetralkan asam lambung yang sedang meningkat, sehingga meredakan gejala maag. Selain itu, Mylanta umumnya diberikan kepada pasien maag akut, gastritis, tukak lambung, dan tukak usus 12 jari.

4. Polysilane

Polysilane adalah yang mengandung tiga kombinasi zat aktif, yaitu dimetilpolisiloksan, aluminium hidroksida, dan magnesium hidroksida. Obat Polysilane terdiri dari dua jenis, di antaranya Polysilane tablet dan Polysilane syrup atau obat maag cair. Obat Polysilane dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan maupun gejala maag yang disebabkan oleh asam lambung tinggi, misal kembung, nyeri ulu hati, intensitas sendawa yang berlebihan, dan lainnya.

5. Polycrol

Polycrol adalah merek obat maag bagus yang memiliki komposisi aluminium hydroxide, dimethylpolysiloxane, dan magnesium hydroxide yang dapat mengatasi sejumlah gangguan lambung karena naiknya produksi asam lambung. Bagi orang yang punya alergi pada komposisi obat, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi obat ini. Obat ini tergolong obat bebas dan mudah ditemukan di apotek online atau toko obat.

Comments are closed.