5 Merek Obat Sakit Kepala Aman di Apotek

5 Merek Obat Sakit Kepala Aman di Apotek

Obat Sakit kepala

Siapapun pastinya pernah mengalami sakit kepala. Secara umum sakit kepala merupakan kondisi yang menyebabkan rasa sakit, nyeri, dan ketidaknyamanan di area kepala, kulit kepala, hingga leher. Sakit kepala bisa membuat kepala terasa berdenyut atau terasa seperti terikat kencang. Rasa sakit dan nyeri di kepala ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti stres, kelelahan, kurang tidur, lapar, flu, dan masalah pada gigi. Selain itu, konsumsi monosodium glutamate (MSG) yang berlebihan juga bisa memicu kondisi ini. Umumnya sakit kepala dapat diatasi dengan meminum obat anti nyeri yang dijual bebas di apotek seperti berikut ini.

1. Panadol Extra

Panadol Extra adalah salah satu obat sakit kepala yang dinilai efektif untuk meredakan nyeri akibat sakit kepala dan sangat cocok untuk kamu yang aktif berkegiatan. Ini karena Panadol Extra memiliki kandungan ekstra berupa caffeine, sehingga tidak menyebabkan kantuk dan dapat bekerja dengan cepat meredakan sakit kepala. Namun, apabila kamu sensitif terhadap kafein, kamu perlu berhati-hati dengan obat ini dan ada baiknya kamu meminum varian Panadol Regular saja.

2. Oskadon

Oskadon adalah salah satu obat sakit kepala yang telah lama dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Obat ini merupakan obat anti nyeri yang mengandung parasetamol dan kafein. Selain berfungsi sebagai obat pusing dan sakit kepala, Oskadon juga dapat membantu mengurangi berbagai macam nyeri dan meredakan demam. Obat ini cocok untuk kamu yang perlu melakukan berbagai aktivitas, karena kandungan kafein dalam obat ini dapat berguna untuk mencegah kantuk.

3. Paramex

Paramex merupakan obat sakit kepala yang memiliki kombinasi parasetamol dan propifenazon. Kombinasi ini dapat bekerja secara efektif untuk meredakan sakit kepala dan sakit gigi. Satu tablet Paramex mengandung 250 mg parasetamol, 150 mg propifenazon, 50 mg caffeine, dan 1 mg dexchlorpheniramine maleate. Meskipun masuk ke dalam kategori obat yang dijual bebas, namun kamu tetap perlu memerhatikan aturan pakai dan efek samping dari obat sakit kepala ini.

4. Panadol Regular

Panadol Regular mengandung parasetamol 500 mg dan tidak mengandung Ibuprofen. Sehingga dapat membantu meredakan sakit kepala, sakit gigi, demam, nyeri otot, serta gangguan nyeri lainnya secara cepat dan efektif. Selain itu, Panadol Regular juga memiliki tolerabilitas yang baik, sehingga dapat dikonsumsi oleh kamu yang memiliki gangguan lambung. Namun, kamu tetap perlu meminum obat ini sesuai dosis dan aturan pakai yang dianjurkan.

5. Bodrex Migra

Sakit kepala sebelah atau migrain biasanya ditandai dengan rasa berdenyut atau nyeri di salah satu sisi kepala yang berlangsung selama beberapa waktu. Apabila kamu mengalami rasa sakit kepala seperti migrain yang berdenyut-denyut, kamu bisa meminum Bodrex Migra untuk membantu mengatasi rasa migrain tersebut. Bodrex Migra memiliki kandungan paracetamol, propyphenazone, dan caffeine yang dapat bekerja secara efektif meredakan sakit kepala dan migrain.

Comments are closed.