Rekomendasi Obat Pereda Nyeri di Apotek

Rekomendasi Obat Pereda Nyeri di Apotek

Obat Pereda Nyeri

Nyeri otot bisa terjadi kapan saja dan dimana saja seperti setelah melakukan aktivitas olahraga, mengangkat beban yang berat, atau setelah seharian duduk bekerja dengan postur tubuh yang salah. Keadaan ini dapat dirasakan tubuh dalam bentuk otot kaku, kram, tertarik, berat, atau lelah. Rasa sakit ini dapat dirasakan pada berbagai bagian tubuh. Biasanya, masalah otot terjadi di bagian sekitar lengan, betis, pinggang, punggung, bahkan dapat dirasakan pada seluruh tubuh. Bagi anda yang mengalami nyeri otot, berikut ini adalah rekomendasi obat yang cocok untuk anda.

1. Sido Muncul Jamu Pegal Linu

Tidak harus selalu dengan obat, kamu dapat mengobati nyeri otot dengan ramuan jamu. Salah satu jamu untuk mengobati nyeri otot yang dapat kamu coba adalah Sido Muncul Jamu Pegal Linu. Jamu ini merupakan ramuan jamu tradisional siap seduh yang praktis. Kandungan beras kencur, pil ginseng, madu, jeruk nipis, ginseng dan jahe wangi. Perpaduan bahan tersebut dapat mengatasi tubuh lelah, pegal linu, dan nyeri otot sehabis beraktivitas berat.

2. Counterpain

Rekomendasi obat nyeri otot kali ini tidak dikonsumsi dengan cara diminum tetapi dioleskan pada bagian tubuh yang nyeri. Counterpain dapat digunakan pada nyeri otot yang berhubungan dengan tertarik atau robeknya ligamen otot sendi, atau memar. Obat pereda nyeri otot ini berupa krim yang bekerja dengan memberikan rasa hangat, sehingga mengurangi rasa sakit. Kamu dapat mengaplikasikan cream ini hingga tiga kali sehari. Pastikan untuk menghindari pengolesan produk ini pada luka yang terbuka.

3. Oskadon SP

Obat nyeri otot yang satu ini sangat terjangkau dan mudah didapatkan di mana saja. Kamu juga tak membutuhkan resep dokter untuk membeli obat ini. Oskadon SP mengandung Ibuprofen 200 mg dan paracetamol 350 mg yang dapat mengurangi rasa sakit atau pegal pada tubuh khususnya pinggang dan punggung. Namun, kamu perlu menghindari konsumsi obat ini jika kamu adalah penderita tukak lambung, asma, atau wanita hamil khususnya di trimester ketiga.

4. Fatigon

Salah satu penyebab nyeri otot adalah kekurangan beberapa jenis vitamin seperti vitamin B, vitamin E, dan mineral dalam tubuh. Artinya, kamu tidak hanya dapat mengatasi nyeri otot dengan obat tetapi juga dengan multivitamin. Fatigon memiliki kandungan vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12, vitamin E, kalium L-aspartate, dan magnesium L-aspartate yang dapat mengurangi rasa nyeri pada otot.

5. Neo Rheumacyl

Obat nyeri otot yang ampuh berikutnya adalah Neo Rheumacyl. Ia merupakan obat anti nyeri dengan kandungan yang menggabungkan ibuprofen dan paracetamol. Obat pereda nyeri otot yang ampuh ini dapat dibeli bebas tanpa menggunakan resep dokter. Meskipun begitu, obat ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil di trimester akhir, penderita tukak lambung, dan penderita bronkospastik terhadap acetoral. Kamu dapat mengonsumsi obat ini tiga sampai empat kali sesudah makan.

Comments are closed.