10 Obat Maag yang Paling Ampuh di Apotek

10 Obat Maag yang Paling Ampuh, Part 1

Obat Maag

Sakit maag merupakan istilah medis untuk peradangan yang terjadi pada lapisan dinding lambung yang bersifat tiba-tiba atau kronis. Rasa tidak nyaman pada saluran cerna, perut kembung, mual, yang disertai tidak nafsu makan, merupakan gejala yang umumnya dirasakan penderita maag kronis. Penyakit maag menjadi salah satu gangguan pada saluran pencernaan yang paling umum dialami oleh banyak orang. Maag umumnya juga disebabkan karena terjadi peningkatan kadar asam lambung di dalam saluran pencernaan.

Sakit maag bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman hingga sulit makan. Namun, Anda tidak perlu khawatir ketika gejala maag kambuh dan menyerang, karena terdapat pilihan obat sakit maag yang bagus untuk meredakan gejala sakit maag. Obat maag ini juga bisa dengan mudah Anda dapatkan, baik di toko obat atau pesan di apotek online dengan cepat. Dengan begitu, Anda bisa kembali beraktivitas lagi tanpa terganggu karena masalah nyeri lambung atau mual. Berikut ini adalah 10 Obat Maag yang Ampuh untuk mengatasi Maag yang bisa anda beli di Apotek.

1. Antasida Doen

Antasida Doen merupakan obat yang mengandung bahan aktif aluminium hidroksida 200 mg dan magnesium hidroksida 200 mg, tapi tanpa ada simetikon. Dua senyawa tersebut dapat bekerja dengan cara menetralkan asam lambung dan menonaktifkan pepsin, sehingga rasa nyeri dan nyut-nyutan karena maag dapat diminimalisir dengan baik. Obat ini berbentuk tablet kunyah yang bisa dikonsumsi tanpa resep dokter dan bisa Anda temukan di apotek online.

2. Camaag Mint

Camaag Mint adalah obat sakit maag yang mengandung bahan aktif magnesium hidroksida, aluminium hidroksida, dan dimetikon. Obat ini memiliki cara kerja yang sama dengan obat antasida lainnya. Yang berbeda hanya pada dosis obat Camaag Mint lebih besar per sendok takarnya, agar lebih kuat menetralisir asam lambung dibandingkan obat antasida lainnya. Namun, obat ini tidak boleh digunakan hingga dua minggu karena dapat meningkatkan risiko efek samping dari obat ini. Selain itu, Jika Anda hendak minum obat Camaag Mint bersamaan dengan antibiotik jenis tetrasiklin, maka Anda harus memberikan jeda 1-2 jam untuk meminimalisir risiko interaksi obat.

3. Gastran

Gastran adalah salah satu merek obat maag terbaik, yang harganya tergolong mahal. Namun, obat ini dapat menyembuhkan dan meringankan permasalahan sakit maag dengan baik. Obat ini berbentuk tablet, yang mengandung kombinasi aluminium hidroksida, magnesium karbonat dan simetikon. Cara kerjanya serupa dengan obat lainnya, yaitu menetralisir asam lambung yang dapat menyebabkan munculnya gejala maag. Namun, penggunaan obat ini perlu diperhatikan, terutama pada disfungsi ginjal atau yang menjalani diet rendah fosfat. Oleh karena itu, obat ini perlu resep dokter agar Anda bisa mengonsumsinya dengan aman

4. Ranitidine

Ranitidin adalah obat maag yang perlu resep dokter karena mengandung bahan aktif cimetidine yang dapat menghambat reseptor H2 pada gastrik parietal sel di lambung, sehingga dapat memblokir efek histamin dan produksi asam lambung. Dengan terhambatnya produksi asam lambung, maka rasa sakit pada lambung akibat maag dapat sembuh secara perlahan-lahan. Selain itu, ranitidine juga tidak menghambat produksi pepsin sehingga lebih aman untuk pencernaan.

5. Omeprazole

Omeprazole merupakan merek obat maag dan heartburn, yang dapat ditemukan dalam bentuk kapsul dan suntik. Obat ini berguna untuk mengurangi kadar asam lambung saat gejala maag kambuh. Namun, penggunaan obat omeprazole ini perlu resep dokter dan sebaiknya konsultasi dengan dokter sebelum meminumnya. Sakit maag memang bisa ditangani dengan mudah menggunakan obat maag paling ampuh di apotek. Tapi penyakit maag ini bisa menyerang Anda kembali jika kondisi tubuh tidak fit dan asam lambung meningkat.

Comments are closed.