10 Rekomendasi Obat Batuk kering Berdahak

10 Obat Batuk kering & Berdahak Part 2

Obat Batuk_1

Batuk sebenarnya merupakan refleks tubuh untuk membersihkan saluran napas dari pemicu iritasi (seperti debu, asap) atau dahak. Respon alami ini terjadi guna mencegah benda asing masuk ke saluran napas bawah. Sehingga, bisa dikatakan bahwa batuk adalah reaksi tubuh dalam mencegah penyakit berbahaya timbul akibat masuknya benda asing ke bagian dalam tubuh.

Pada tenggorokan dan saluran napas, terdapat saraf yang sensitive terhadap gangguan benda atau zat asing tertentu. Sensitifitas saraf ini akan mengirimkan sinyal ke otak, kemudian dikembalikan lagi sebagai sinyal untuk batuk sebagai refleks atau respon perlindungan tubuh. Ada berbagai jenis batuk yang biasa diderita banyak orang, Seperti batuk kering karena iritasi, dan batuk berdahak akibat adanya lendir yang menyumbat saluran napas.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi obat batuk kering dan berdahak paling ampuh yang dijual secara bebas.

6. Laserin

Jika kamu lebih memilih konsumsi obat batuk herbal dalam bentuk sirup jamu, maka Laserin menjadi pilihan yang tepat. Laserin menggunakan bahan-bahan alami seperti jahe, cengkeh, sirih, kayu manis dan daun saga untuk meredakan segala jenis batuk. Karena terbuat dari bahan alami, maka kamu tak perlu ragu untuk mengonsumsinya sesuai dengan petunjuk pemakaian. Laserin juga aman dikonsumsi oleh lansia maupun ibu hamil.

7. Konidin

Obat batuk kering dan berdahak paling ampuh yang selanjutnya adalah Konidin. Selain itu, Konidin juga merupakan satu-satunya yang berbentuk tablet. Konidin diperuntukkan bagi semua jenis batuk, mulai dari batuk kering, berdahak, hingga batuk akibat alergi tertentu. Kandungan di dalamnya antara lain Guaifenesin, Dextromethorphan HBr, dan Chlorpeniramine maleate. Perlu diketahui, obat batuk ini akan menimbulkan efek kantuk. Jadi, sebaiknya kamu tidak mengonsumsinya saat akan berkendara.

8. Benadryl

Sama dengan Actifed, Benadryl juga merupakan obat batuk kering dan berdahak paling ampuh untuk keluarga. Anak berusia 6 tahun hingga orang dewasa bisa meminum obat batuk ini dengan aman. Untuk batuk berdahak, pilih varian Benadryl Wet Cough dengan kemasan berwarna biru. Varian ini mengandung zat aktif Bromhexine HCl dan Guaifenesin yang efektif mengeluarkan dahak. Sedangkan untuk batuk kering dengan rasa gatal akibat iritasi dan alergi, pilih varian Benadryl Original dengan kemasan merah. Zat aktif yang terkandung pada Benadryl Original adalah Diphenhydramine HCl dan Ammonium Chloride.

9. Nellco Spesial

Keluhan batuk juga terkadang disertai dengan gejala flu seperti demam, bersin, dan pilek. Saat merasakan keluhan ini, sebaiknya kamu mengonsumsi obat dengan indikasi yang beragam seperti Nellco Special. Nellco Special mengandung Paracetamol, Clycyrrhiza succus dan Ammonium chloride untuk meredakan gejala flu dan batuk berdahak.

10. Bisolvon

Obat batuk kering dan berdahak paling ampuh yang satu ini memiliki varian yang lengkap, sesuai dengan gejala atau keluhan yang dirasakan penderita batuk. Varian Bisolvon Antitussive untuk batuk tidak berdahak, dan Bisolvon Elixir untuk orang yang mengalami gejala dini batuk berdahak. Serta Bisolvon Extra untuk penderita batuk berdahak yang sudah agak parah atau berlangsung selama berhari-hari. Bisolvon hadir dengan bentuk sirup obat baruk beserta wadah takar mini, dan bentuk tablet yang praktis diminum.

Itulah daftar rekomendasi obat batuk kering dan berdahak paling ampuh. Pastikan anda mengonsumsi obat apapun sesuai dengan petunjuk dan dosis pemakaian. Jika anda memiliki riwayat kesehatan tertentu atau sedang dalam pantauan dokter, selalu biasakan untuk berkonsultasi sebelum mengonsumsi obat apapun. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda, Terima Kasih dan Salam sehat untuk kita Semua.

Comments are closed.