Suplemen Penambah Darah yang Paling Bagus

5 Rekomendasi Suplemen Penambah Darah yang Paling Bagus

Obat Penambah Darah

Anemia terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah atau eritrosit. Kondisi ini terutama disebabkan oleh kehilangan darah, penghancuran eritrosit, atau ketidakmampuan tubuh untuk membuat sel darah merah dalam jumlah normal. Sel darah merah mengandung protein yang disebut hemoglobin dan kaya akan zat besi. Tanpanya, tubuh tidak dapat membuat hemoglobin yang dibutuhkan untuk membuat sel darah merah menghantarkan darah dan oksigen ke seluruh tubuh. Apabila kamu menderita anemia, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan bantuan suplemen atau obat penambah darah. Berikut ini adalah rekomendasi suplemen penambah dara yang bagus untuk anda.

1. Sangobion

Sangobion merupakan obat penambah darah berupa suplemen zat besi dan vitamin untuk yang memiliki kondisi-kondisi. Seperti anemia defisiensi zat besi pada dewasa dan anak, anemia saat hamil, menstruasi, pencegahan anemia pada pendonor darah, dan kekurangan zat besi akibat pendarahan. Untuk penggunaannya, kamu dapat berkonsultasi dulu dengan dokter untuk dosis yang aman. Sangobion diminum sesuai dengan anjuran dokter atau dapat mengikuti petunjuk yang terdapat pada kemasan.

2. Feroglobin Syrup

Feroglobin merupakan obat vitamin dan mineral untuk defisiensi ringan zat besi dan zinc, anemia akibat kekurangan zat besi, aktivitas fisik berat, masa menstruasi, diet kontrol kalori, kehamilan dan usia lanjut. Obat sirup ini cocok untuk kamu yang sedang lelah, membutuhkan darah. Juga cocok untuk kamu yang vegetarian dan tidak mengonsumsi gluten. Tersedia dengan kapsul, kamu juga dapat mengonsumsinya dengan instan. Tetapi, untuk sirup, konsumsinya lebih cocok untuk anak-anak dengan rasa madu dan jeruk yang bebas dari pewarna buatan.

3. Chlorophyll Plus

Synergy Chlorophyll Plus ini merupakan obat berupa minuman herbal alami yang diolah dari klorofil atau zat hijau daun mint yang segar. Struktur dari klorofilnya memiliki kemiripan menyerupai hemoglobin. Kandungan pada obat ini adalah Chlorophyllin, Alfalfa, Barley dan Peppermint. Selain itu, obat ini dapat merangsang fungsi pembersihan darah dan racun tubuh, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan membantu meregenerasi sel dari menyembuhkan luka dalam, dan luar. Dengan mengonsumsi ini secara rutin, kamu akan dicegah dari penuaan dini dan masalah kulit yang gatal-gatal. Cara mengonsumsinya juga mudah, dengan mencampurkan 2 sendok makan dalam satu gelas air, dan untuk anak-anak cukup larutkan 1/2 sendok makan serta minum 2 gelas sehari setiap pagi dan sore.

4. Sakatonik Liver

Sirup Sakatonik Liver ini digunakan untuk membantu menambah darah, menambah nafsu makan dan menguatkan tubuh. Produk ini juga dapat digunakan untuk melancarkan darah pada saat menstruasi dan kehamilan, dan juga untuk sumber multivitamin dan mineral. Sakatonik Liver Syrup mengandung vitamin B1, vitamin B12, vitamin B6, vitamin C, Nikotinamid, Ca-pantotenat, Na-hipoposfat, Mn-Sulfat, dan Ferro-Sulfat. Selain berbentuk sirup, Sakatonik Liver juga tersedia dalam bentuk kapsul yang kaya vitamin C untuk memaksimalkan penyerapan zat besi dan asam folat dalam tubuh. Maka dari itu, dengan Sakatonik Liver, kamu dapat menangkal anemia.

5. Tonikum Bayer

Tonikum Bayer merupakan produk multivitamin dan mineral yang membantu memenuhi kebutuhan darah saat masa kehamilan, menstruasi, masa pertumbuhan, dan untuk lanjut usia. Suplemen penambah darah anemia ini juga bagus untuk membantu menjaga kesehatan secara umum. Tonikum Bayer mengandung vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, dan berbagai mineral lain yang diperlukan tubuh. Jika kamu ingin mengonsumsi obat ini, dosis terbaiknya untuk dewasa dan ibu hamil adalah sebanyak 15 mL per hari. Dan untuk dosis anak usia 6-12 tahun sebanyak 7.5 mL per hari. Lebih baik apabila kamu mengonsumsinya sesudah makan.

Comments are closed.