Rekomendasi Obat Migrain yang ada di Apotek

Rekomendasi Obat Migrain yang bisa ditemukan di Apotek

Obat Migrain

Migrain adalah jenis penyakit yang cukup umum dialami. migrain merupakan sebutan untuk sakit kepala yang biasanya terjadi dengan rasa berdenyut di salah satu sisi saja. Sebenarnya ini berbeda dengan sakit kepala sebelah, meski banyak yang menyalahartikan. Kondisi migrain juga memicu gejala seperti mual, muntah, serta lebih sensitif terhadap suara dan cahaya. Sakit kepala migrain bisa sangat mengganggu keseharianmu bila tidak ditangani. Karena dapat berlangsung selama berjam-jam bahkan berhari-hari. Bagi anda yang mengalami migrain, Berikut ini adalah rekomendsi obat migrain yagn bisa anda temui di Apotek.

1. Triptagic

Triptagic adalah obat migrain berlabel merah atau harus digunakan berdasarkan resep dokter. Obat ini memiliki kandungan bahan aktif sumatriptan succinate 100 mg. Obat ini bekerja dengan cara menghambat kinerja suatu enzim pada otak yang menyebabkan peradangan dan menimbulkan rasa sakit. Tak hanya meredakan nyeri, kandungan sumatriptan dapat digunakan untuk mengobati gejala migrain lainnya seperti mual, muntah, serta sensitivitas terhadap cahaya dan suara.

2. Panadol Paracetamol

Panadol merupakan obat berbentuk tablet yang mengandung bahan aktif acetaminophen atau paracetamol 500 mg. Obat ini bebas dibeli tanpa memerlukan resep dokter. Kandungan obat ini bekerja dengan cara mengurangi produksi zat prostaglandin yang dapat menyebabkan peradangan. Saat kadar prostaglandin dalam tubuh menurun, rasa nyeri akan berkurang. Tidak perlu khawatir jika kamu memiliki masalah lambung karena obat ini aman dikonsumsi oleh orang dengan gangguan lambung selama diminum sesuai dengan anjuran.

3. Sanmol

Sanmol merupakan obat dengan kandungan Paracetamol 500 mg. Obat ini dapat digunakan untuk meringankan migrain. Obat ini merupakan tipe obat analgesik atau bekerja dengan cara menghambat sintesis prostaglandin sehingga dapat mengurangi nyeri. Obat ini tersedia dalam bentuk cair dan kaplet yang dapat kamu sesuaikan dengan kenyamanan cara mengonsumsi. Obat ini dapat diminum setelah makan. Jika dalam lima hari kamu tetap merasakan nyeri, segera konsultasikan kondisimu pada dokter.

4. Bodrex Migra

Ini merupakan obat migrain yang terjangkau dan sangat mudah didapatkan. Sesuai namanya, Bodrex Migra dapat mengobati migrain atau sakit kepala sebelah. Bodrex Migra mengandung Paracetamol, propyphenazone, dan caffeine. Obat ini bisa dibeli tanpa menggunakan resep dokter. Minum obat ini tiga kali sehari satu kapsul setelah makan. Kamu perlu segera menghubungi dokter jika migrain masih berlangsung hingga lima hari.

5. Proris

Rekomendasi obat migrain pertama datang dari Proris. Proris merupakan salah satu merek dagang dari ibuprofen. Ibuprofen termasuk ke dalam golongan Obat Anti Inflamasi Non Steroid (OAINS) yang berfungsi untuk menghalangi tubuh memproduksi hormon prostaglandin yang menjadi penyebab migrain. Obat merupakan obat bebas terbatas atau bisa didapatkan tanpa resep dokter. Meskipun begitu, obat yang mengandung ibuprofen tidak disarankan untuk digunakan pada ibu hamil karena dapat mengganggu kesehatan janin.

Comments are closed.