Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh

Rekomendasi Obat Sakit Gigi Paling Ampuh

Obat Sakit gigi

Salah satu penyakit yang paling menyakitkan adalah Sakit gigi. Rasa nyeri yang disebabkan oleh sakit gigi sangat mengganggu dan sakit. Nyeri sakit gigi tidak hanya bikin ngilu saat mengunyah makanan, tapi bisa membuat sakit kepala dan demam. Kondisi badan jadi tidak fit dan akan mengganggu jalannya aktivitasmu. Rasa sakit itu disebabkan adanya lubang pada gigi yang semakin membesar dan dapat mempengaruhi saraf. Kalau sudah begitu, mau tidak mau harus mengonsumsi obat sakit gigi. Jika dibiarkan berlama-lama, aktivitas sehari-hari akan terganggu dan menurunkan produktivitas kita. Berikut ini adalah rekomendasi obat sakit gigi yang paling ampuh yang bisa dijumpai di apotek.

1. Super Green Plus SG

Obat sakit gigi terbaik ini mampu menyembuhkan rasa nyeri di sekitar gigi, gigi berlubang, akar gigi yang sensitif, juga sakit gusi. Super Green Plus SG mengandung bahan herbal seperti murraya paniculata (kemuning), nigella sativa (habbatussauda), vitamin dan berbagai macam mineral. Klaim obat ini diklaim bisa menyembuhkan nyeri akibat sakit gigi dalam 1-9 menit saja,

2. Dentasol

Dentasol dapat dijadikan alternatif menyembuhkan sakit gigi. Obat sakit gigi ini terdiri dari dua bentuk, ada yang kaplet ada pula yang berbentuk obat tetes. Dalam obat ini terdapat zat anestesi topikal dengan antiseptik yang dapat diaplikasikan secara langsung pada gigi yang sakit. Kandungan zat tersebut mampu mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi juga mampu mengobati infeksi jamur dan bakteri.

3. Ibuprofen

Selanjutnya, Ibuprofen dikenal sebagai obat sakit gigi paling ampuh. Ibuprofen merupakan golongan obat-obatan yang mampu meringankan rasa sakit dan meredakan inflamasi atau peradangan. Dalam hal ini, ibuprofen menghambat enzim memproduksi senyawa Prostaglandin yang merupakan penyebab peradangan dan rasa sakit. Ibuprofen tidak bisa langsung dikonsumsi dalam keadaan perut kosong karena akan melukai lambung. Perlu diingat, selalu konsumsi obat ini dengan dosis dan anjuran dokter.

4. Ponstan

Obat sakit gigi yang paling ampuh dan sering digunakan adalah ponstan. Ponstan sering digunakan untuk mengobati rasa sakit mulai dari sakit gigi sampai cedera otot bahkan sakit setelah melahirkan. Kandungan asam mefenamat dalam ponstan membuat obat ini bekerja meredakan sakit dan peradangan yang diderita. Tapi, perlu diketahui obat ini tidak bisa sepenuhnya menyembuhkan rasa sakit sementara.

5. ProSAGI

Merek obat sakit gigi lainnya adalah ProSAGI. ProSAGI masuk ke dalam daftar rekomendasi obat sakit gigi paling ampuh karena diformulasikan dari berbagai macam tanaman obat asli Indonesia dan Timur Tengah. Tanaman-tanaman yang digunakan seperti sirih, propolis, juga habbatussauda. Dengan adanya kandungan zat pada tanaman tersebut, proSAGI mampu mengatasi sakit gigi, sariawan, dan gusi bengkak. Obat yang terdapat dalam botol tetes membuat produk ini mudah dibawa ke manapun kita pergi.

Comments are closed.